Dihiasi 2 Penalti, Manchester United Kalahkan Everton

JawaPos.com – Manchester United berhasil bangkit dari keterpurukan. Usai dikalahkan Juventus tengah pekan lalu, MU mampu mengobati luka dengan menaklukkan Everton di matchday ke-10 Premier League, Senin (29/10) dini hari WIB.

Namun kemenangan ini tidak didapat dengan cara yang mudah. MU harus susah payah mempertahankan keunggulan sebab Everton terus memberikan perlawanan ketat.

Tuan rumah membuka skor pada menit 27. Wasit memberi hadiah penalti usai terjadi pelanggaran yang dilakukan Idrissa Gueye terhadap Anthony Martial dalam kotak terlarang.

Paul Pogba yang ditunjuk sebagai eksekutor sempat gagal menceploskan bola. Kiper Everton, Jordan Pickford mampu membaca arah bola yang ditendang oleh gelandang MU tersebut. Namun si kulit bundar kembali ke hadapan Pogba dan kali ini ia sukses mencatatkan namanya pada papan skor.

Keunggulan MU bertambah di awal babak kedua, tepatnya menit 49. Kali ini giliran Martial yang berhasil mengoyak gawang Everton. Pogba juga ikut terlibat dalam gol tersebut. Namun dirinya hanya berperan sebagai pemberi assist.

Memasuki menit 77 giliran Everton yang mendapat hadiah tendangan penalti. Keputusan sbobet indonesia itu keluar menyusul adanya pelanggaran yang dilakukan Chris Smalling terhadap Richarlison. Everton memberi kepercayaan pada Gylfi Sigurdsson untuk mengeksekusi hadiah penalti tersebut. Tendangannya mengarah ke pojok kiri, sedangkan David De Gea bergerak ke sisi berlawanan.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran. Sayangnya kemenangan ini belum bisa membawa MU naik dari papan tengah klasemen. Tim asuhan Jose Mourinho berada di peringkat delapan dengan koleksi 17 poin. Setan Merah unggul dua angka dari Everton yang turun ke posisi sembilan.

Susunan pemain
Manchester United: De Gea; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Pogbamatic, Fred (Lingard 90+5′); Martial, Mata (Herrera 85′), Rashford (Lukaku 65′).

Everton: Pickford; Lucas Digne, Zouma, Keane, Coleman; Andre Gomes, Gueye (Calvert-Lewin 78′); Sigurdsson, Walcott (Tosun 78′), Bernard (Lookman 62′); Richarlison.