Tinggalkan Inter Milan, Erick Thohir Pilih Klub Kasta Ketiga Inggris

JawaPos.com – Ruang lingkup Erick Thohir di luar bisnisnya memang tak bisa lepas dari dunia olahraga. Usai meninggalkan jabatannya sebagai Presiden Inter Milan, Erick menjajal peruntungannya dengan menjadi salah satu petinggi klub kasta ketiga Inggris, Oxford United.

Pendiri Mahaka Grup ini tampaknya ingin membagi pengalamannya memimpin klub besar kepada klub sekelas Oxford. Selain memiliki saham di Inter Milan, Erick memang diketahui memiliki sebagian kepemilikan di klub MLS, DC United, dan klub NBA Philadelphia 76ers.

“Jika saya dapat menambahkan pengalaman saya untuk membantu klub membangun masa depan, maka itu sangat bagus bagi kami semua,” ujar Thohir seperti dilansir BBC.

Bergabungnya pemilik saham 30 persen Nerazzurri itu menjadi awal dari beberapa perubahan dalam manajemen Oxford. Sebab, selain Thohir, ada tiga orang baru lainnya yang masuk jajaran petinggi klub yang bermarkas di Kassam Stadium tersebut.

Mereka adalah Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth sebagai Chairman, serta Horst Geicke dan Zaki Nuseibah yang menjabat direktur. Diharapkan, bergabungnya beberapa petinggi baru bisa mengatrol performa The U’s yang saat ini masih berkutat di peringkat ke-21 League One.

“Saya sudah mengenalnya (Erick Thohir) sejak lama. Dia akan menjadi aset utama tim ini dan kami sekarang memiliki jajaran petinggi yang saya percaya bisa memajukan klub,” timpal Tiger. 

Erick sendiri sudah tak sabar untuk segera bekerja bagi Oxford. Terlebih Tiger bukanlah sosok baru bagi dirinya. 

“Saya sudah mengenal Tiger cukup lama. Dan ketika dia menawarkan saya untuk bergabung dengan Oxford United saya tertarik mendukungnya dengan sejumlah jalan. Saya telah melihat perjalan sejarah klub selama 125 tahun yang telah menunjukkan bahwa klub telah menjadi jantung dari Oxford dan fans telah menjadi bagian dari perkembangan klub,” pungkas Erick di laman resmi klub.

(adw/JPC)